We Can Do The Great Thing For God, when We Do A Little Things For Others

When We Love God, We Will Serve People

Minggu, 29 April 2012

Aku Si Calon Biarawan


O iya, aku hampir lupa menceritakan kalau aku juga pernah mengikuti ujian masuk seminari di kota Pemantang Siantar. Aku ingin menjadi biarawan. Aku senang melihat kehidupan pastor dan aku ingin menjadi pastor. Caturwulan ke-2 di kelas 3 SLTP aku mengikuti ujian tersebut ditemani oleh beberapa orang dari paroki Kabanjahe dengan asal berbagai sekolah.  Aku mengikuti ujian ini selama 3 hari. Hari pertama ujian tes kemampuan umum. Hari kedua ters psikologi dan tes kesehatan, dan hari berikutnya tes wawancara. Hasilnya sangat memuaskan, aku lulus. Dan dinyatakan memiliki hasil ujian tertinggi dari semua peserta yang mengikuti ujian tersebut. Pastor parokiku pun menjadi bangga dan senang, tetapi ternyata orangtuaku tidak menyetujui aku masuk seminari. Huuhuuhuhu… terpaksa deh, aku melepaskan keinginanku untuk menjadi seorang imam. Yah aku berkesimpulan, kalau aku memang tidak dipanggil untuk menjadi seorang biarawan. Kalau Tuhan berkehendak aku untuk menjadi Pastor, tentunya Tuhan akan membantu aku untuk menjadi Imam, sekarang aku yakin kalau memang panggilan hidupku bukan untuk menjadi biarawan. Tetapi prinsip dalam hidupku adalah seorang pelayan Tuhan tidak hanya mereka yang menjadi biarawan atau biarawati, tetapi setiap orang yang percaya adalah hamba Tuhan, termasuk aku. Jadi apapun yang aku lakukan adalah harus dengan motivasi yang benar yaitu untuk kemuliaan Tuhan. Dimanapun nantinya aku ditempatkan, aku harus menjadi anak Tuhan yang setia, yang bisa dipercaya, bertanggung jawab dan produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar