We Can Do The Great Thing For God, when We Do A Little Things For Others

When We Love God, We Will Serve People

Minggu, 29 April 2012

Asrama Mahasiswa UI



Asrama mahasiswa diperuntukkan untuk mahasiswa baru UI yang berasal dari daerah seluruh Indonesia sampai 4 semester. Asrama ini diperuntukkan untuk mahasiswa putri maupun putra, tentunya digedung yang berbeda. Tetapi antara mahasiswa putri dan putra tetap bisa ketemu ko, ya paling tidak di kantin sambil makan. Asrama ini dilengkapi oleh kantin yang makanannya sangat beraneka ragam dan harganya harga mahasiswa lho… hahahhahaha…
Sepulang kuliah, saat rasa capek mendera, kantin adalah salah satu tempat untuk berpesta ria melepas semua rasa penat yang ada. Sambil makan bersama, aku bisa mengobrol banyak dengan teman-teman. Sharing pengalaman dengan teman-teman dan banyak canda ria yang tentunya sangat menghibur dan bisa mengusir segala kejenuhan yang ada.
Aku menikmati sekali tinggal di asrama UI, banyak teman baru yang aku temukan di asrama dari berbagai fakultas dan dari berbagai daerah. Pertumbuhan rohaniku juga sangat terbina di asrma UI ini.  Ada satu wadah untuk para mahasiswa Kristen untuk saling menopang dan tentunya agar semakin dekat dengan Tuhan Yesus, yang pada akhirnya menghasilkan alumni yang berintegritas, jujur, pekerja keras dan takut akan Tuhan. Nama wadah itu adalah Persekutuan Mahasiswa Kristen Asrama Universitas Indonesia (PMKA UI). Seminggu sekali ada ibadah bersama, dan dalam setiap ibadah didatang pembicara yang sangat handal, kebanyakan dari mereka adalah alumni UI juga. Setelah ibadah ada acara sharing bersama, tentang apa yang didapat selama ibadah tadi. Selain ibadah mingguan, PMKA juga mengadakan ibadah Natal dan Paskah. Seru sekali. Yang menjadi panitia adalah mahasiswa baru dan mahasiswa senior di asrma menjadi pembimbingnya, siklus ini dilakukan dalam setiap angkatan. Aku semakin menikmati tinggal diasrama ditahun kedua, dimana aku menjadi salah satu pengurus PMKA. Aku kenal lebih banyak orang lagi, aku bisa lebih dekat lagi dengan teman-teman, aku bisa memberi penguatan kepada teman-teman khususnya adik tingkat.

Wanita itu, siapakah dia?
Di asrama mahasiswa UI juga aku bertemu sosok wanita yang menarik hatiku. Pada pandangan pertama rasanya biasa saja, tidak ada yang special. Hari-hari awal di asrama, aku bertemu dengan dia karena kami satu fakultas dan sama-sama mengerjakan tugas Mabim (Masa Bimbingan) dan OKK (Orientasi Kehidupan Kampus) di asrama. Kamipun semakin sering bertemu. Ada satu matakuliah dimana kami si masukkan dalam kelompok yang sama. Hatiku dan perhatiankupun semakin tertuju padanya, mana kala aku semakin kenal dia. Dia sangat periang, bisa mencarikan suasana hati yang beku, mudah bergaul, humoris dan sangat pintar. Akupun mulai suka padanya. Tetapi rasa itu aku pendam, tidak ada hasrat sedikitpun berharap untuk bisa menjadi pacarnya. Aku tidak pantas baginya, aku kan seorang yang pemalu dan sangat sulit untuk bergaul. Heheheh..
Setiap orang pada umumnya ingin bergaul dengan orang yang mirip dengan dirinya . Kemiripan itu tidak harus dari segi fisik atau penampilan, tetapi dapat pula dari segi status sosial, jenis kelamin, keyakinan, kebudayaan, suku atau asal daerah. Itu juga yang aku alami dan mungkin juga dia. Kami sama-sama berasal dari sumatara utara, suku batak, agama dan belum punya banyak kenalan. Jadilah kami sering duduk dekat saat kuliah.
Kamipun semakin sering bertemu. Dia Kristen, aku Kristen, hal itu juga membuat intestitas kami bertemu semakin sering, terutama saat mengikuti kegiatan-kegiatan rohani seperti ibadah di asrama maupun di kampus.

1 komentar:

  1. Dear Leosius, saya mau share event KKR khusus mahasiswa yang akan diadakan hari Sabtu tanggal 26 Mei 2012 di JCC.

    Jika anda mau untuk mengetahui lebih lanjut harap email saya ke lim.cing2@gmail.com

    Ditunggu kabar baiknya, Jesus loves u :D

    BalasHapus