We Can Do The Great Thing For God, when We Do A Little Things For Others

When We Love God, We Will Serve People

Minggu, 29 April 2012

Hore ! Aku Sekolah


Aku sangat bahagia, aku bisa masuk sekolah. Tuhan terima kasih, mimpiku untuk bisa mengecap dunia pendidikan.
Aku mengikuti pelajaranku di SD N No. 040531 Dokan dengan penuh semangat. Aku suka sekali belajar. Aku menyimak setiap pelajaran yang disampaikan oleh guru dengan penuh perhatian. Tidak lain, tujuanku adalah aku ingin menjadi anak yang pintar.
Caturwulan pertamapun berlalu, aku menjadi salah satu bintang kelas. Aku senang sekali. Demikianlah aku menjalani sekolahku sampai kelas 6. Setiap caturwulan prestasiku baik, menjadi bintang kelas dan lulus dari SD dengan nilai akhir yang sangat memuaskan. Akupun menlanjutkan sekolahku ke SLTP Negeri 1 Tigapanah. Keinginaku tetap sama, aku harus memberikan yang terbaik dan harus bisa membuat keluargaku bangga. Aku ingin mengulang prestasiku di waktu SD, dan kalau bisa aku memperoleh prestasi yang lebih baik. Di sekolah baruku ini, siswanya berasal dari berbagai desa. Aku menyadari sainganku lebih banyak, dan aku tidak mengenal sama sekali bagaimana karakter mereka, seberapa pintar mereka, seberapa rajin mereka belajar, jadi intinya aku harus belajar lebih keras lagi.
Aku masuk di kelas unggulan, dimana pada kelas ini berkumpul siswa-siwa yang memiliki nilai akhir ujian SD tertinggi. Akupun semakin tertantang, ditambah lagi suasana kelas yang sangat menyenangkan. Aku memiliki teman-teman baru dan semua mereka pintar-pintar. Akupun banyak belajar dari mereka. Aku sangat menikmati masa-masa sekolahku di SLTP ini.
Proses belajar-mengajar yang sangat menyenangkan sudah dimulai. Aku menikmati setiap prosesnya. Ulangan harian pun menyusul dan aku harus memberikan yang terbaik. Aku belajar dengan sungguh-sungguh, berharap hasilnyanya akan baik. Hampir setiap mata pelajaran yang aku ikuti, memiliki nilai ulangan yang sesuai harapanku. Akupun mulai dikenal oleh para guruku, melebihi para teman-temanku yang lain. Aku senang sekali, tetapi aku tetap tidak sombong dan ingin tetap fokus pada tujuanku. Ujian caturwulan belum datang, dan aku harus tetap rajin belajar serta menikmati setiap prosesnya.
Caturwulan pertama pun sampai, aku persiapkan diriku sebaik mungkin menghadapi ujian. Puji Tuhan sebagian besar dari soal-soal ujian yang diberikan aku bisa menjawabnya dengan benar. Tetapi kau belum yakin, kalau aku akan menjadi yang terbaik. Tetapi tidak apalah, yang penting aku sudah berusaha semaksimal mungkin. Bagianku sudah aku kerjakan, sekarang Tuhan yang menentukan hasilnya.

Pada saat sebelum diumumkan hasil evaluasi keseluruhan caturwulan pertama, aku sangat deg-degan. Menurut informasi yang aku dengar dari kakak kelas, yang berhasil memproleh nilai 3 terbaik dari setiap kelas akan dipanggil namanya dan berdiri didepan didampingi oleh orang tua siswa.  Aku sangat ingin menjadi salah satu yang dipanggil dan ingin sekali membuat orang tuaku bangga. Upacara pengumuman para bintang kelas pun dimulai, akupun tidak sabar menantikan pengumuman itu. Aku harap-harap cemas. Tibalah pengumuman juara kelas di kelas 1.1. jantungku berdegup lebih kencang. Aku sangat mengharapkan namaku boleh disebut. Harapanku menjadi kenyataan, aku mendapat rangking 2 kelas unggulan. Puji Tuhan… aku senang sekali. Prestasi itu tidak membuat aku berpuas diri, aku harus belajar lebih giat lagi. Usahaku membuahkan hasil, kerja kerasku tidak sia-sia. Tuhan memberkati aku, dan setiap caturwualan berikutnya namaku selalu dipanggil ke depan dan aku selalu mendapat peringkat 1 kelas unggulan sampai kelas 3 SLTP. Yang lebih membangkannya lagi, aku bahkan bisa menjadi siswa yang memiliki nilai ujian akhir nasional tertinggi di tingkat kecamatan. Thanks God banget…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar